Ducati Corse general manager Gigi Dall'Igna percaya desain tata letak penggunaan sayap optimal untuk Ducati Corse GP15 du di seri MotoGP 2015 lalu. Dall'Igna yang sebelumnya dari
Aprilia dipercara untuk membantu Ducati MotoGP GP15 tahun ini, desain mesin pertama dirancang di bawah kepemimpinannya. Salah satu fitur yang paling mencolok dari GP15 adalah penambahan sayap, Dall'Igna meninjau kembali konsep yang terakhir digunakan oleh Ducati pada tahun 2010. Awal sayap tunggal (single-plane winglets) tersebut muncul pertama kali selama pengujian untuk putaran satu di Qatar, sebelum diperpanjang di Sachsenring. Desain sayap tersebut ternyata menarik hati Yamaha, yang diresmikan oleh Yamaha di Misano pada bulan September - kemudian muncul kembali di selama latihan untuk MotoGP Jepang bulan Oktober.
"
Aerodinamika" Dall'Igna menjelaskan. "
saya ingin fokus pada hal itu dan aku cukup senang dengan perbaikan yang kami lakukan selama tahun ini." Ducati mengklaim delapan kali naik podium musim ini - lima untuk
Andrea Dovizioso dan tiga untuk
Andrea Iannone.
Dovizioso semakin berjuang dengan pengereman, sementara traksi adalah masalah terbesar bagi Iannone. Dall'Igna menjelaskan bahwa prioritas utama untuk GP16 adalah tetap menggunakan sayap selain itu beradaptasi dengan ban Michelin baru dan single ECU software untuk
MotoGP 2016.
Ducati akan bergabung bersama Honda dan Aprilia untuk sesi tes privat di Jerez minggu depan, sebelum dimulainya larangan pengujian musim dingin. GP16 kemudian akan membuat debutnya selama uji pertama tahun depan di Sepang pada bulan Februari.
Crash



0 comments:
Post a Comment
Click to see the code!
To insert emoticon you must added at least one space before the code.