Gael Duval, yang dikenal sebagai pendiri Mandrake Linux, telah mengalihkan perhatiannya ke platform mobile, mengembangkan versi Android baru yang hadir tanpa aplikasi Google :). Disebut dengan eelo, Android yang dikembangkannya tersebut sepenuhnya difokuskan pada aplikasi open source, dengan rencana untuk memperluas dunia mobile dan berkembang menjadi ekosistem penuh yang mencakup sistem operasi PC dan fitur yang saat ini dikembangkan oleh raksasa teknologi.



Pada titik ini, eelo sebagian besar merupakan versi yang lebih baik dari LineageOS dengan launcher baru dan koleksi aplikasi baru, namun Duval berjanji untuk berfokus pada privasi pada Android-nya tersebut.

"Eelo akan menginformasikan kepada pengguna mengapa data-slavery bukanlah sebuah takdir. Dan eelo akan memberikan alternatif yang kredibel kepada pengguna yang peduli terhadap privasi data mereka: ponsel dan sistem operasi smartphone, dan layanan web terkait. Dalam jangka panjang kami ingin menyediakan ekosistem digital lengkap, termasuk sistem operasi PC, asisten pribadi, API web, " seperti diinformasikan dalam website resminya.

Pada halaman kampanye Kickstarter, dia meluncurkan untuk mengumpulkan dana yang diperlukan untuk mendukung proyek tersebut, Duval kemudian menjelaskan bahwa tujuannya adalah untuk "menaklukkan privasinya."

"Saya menyadari tahun ini bahwa saya lebih sering menggunakan iPhone, Mac dan Google services. Saya menyadari bahwa saya telah menjadi malas dan privasi data saya telah lenyap, "katanya. "Dan saya tidak senang dengan situasi itu. Saya tidak senang dengan situasi ini karena iOS adalah hak paten dan saya lebih memilih Open Source Software. Seperti jutaan lainnya, saya lebih banyak menggunakan PRODUK GOOGLE," lanjutnya.

Sebagai bagian dari proyek ini, Duval ingin mengganti setiap aplikasi Google dengan alternatif open source yang menyediakan fitur kaya yang sama tanpa melakukan kompromi apapun. Google Maps akan diganti dengan OpenStreetMaps, F-Droid dan APKPure akan memainkan peran dari app store, dan NextCloud dan OwnCloud dianggap sebagai pengganti potensial untuk Google Drive.

eelo masih dalam pekerjaan, tapi mengingat sudah mencapai 20 persen dari tujuannya di Kickstarter, tidak butuh waktu lama sampai dana yang diperlukan untuk mewujudkannya mimpinya.
Next
This is the most recent post.
Previous
Older Post

0 comments:

Post a Comment

 
Top